Guardiola Sebut Liga Inggris Membuatnya Jadi Lebih Baik

SUPERBOLA.COM, JAKARTA -- Pep Guardiola mengatakan ketidakpastian Liga Primer Inggris telah membuatnya menjadi pelatih yang lebih baik. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, Inggris mempunyai liga yang lebih sulit dibandingkan Spanyol atau Jerman yang pernah ia cicipi. Pep menjalani musim ketiganya bersama Manchester City dan sedang mencoba mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Sebelumnya, ia telah memberikan tiga gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions untuk Barcelona. Lalu ia pindah ke Jerman untuk melatih Bayern Muenchen dan memenangkan tiga gelar Bundesliga secara berturut-turut selama tiga tahun di sana. Pelatih berusia 47 tahun tersebut percaya kalau kemampuannya sebagai manajer telah meningkat sejak ia datang ke Inggris.

"Saya menjadi manajer yang lebih baik karena belajar menangani liga luar biasa ini dalam banyak situasi. Ini liga yang paling sulit, untuk jumlah pertandingan, cuaca, wasit, dan pesaing yang banyak untuk mendapatkan gelar juara," katanya pada Kuliah Tahunan Peers di Universitas Liverpool, seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (22/11).

Ia menambahkan kalau Liga Primer Inggris adalah liga yang sangat sulit ditebak tim yang akan menjadi juara. Menurutnya, hampir semua tim, terutama di enam besar berpeluang menjadi juara pada akhir musim.

“Ada banyak pesaing di sini dan satu-satunya negara dengan lima atau enam besar dapat memenangkan Liga,” ungkapnya.

City akan kembali menjalani pertandingan di Liga Primer Inggris pada Sabtu (24/11), saat bertandang ke kandang West Ham United. Dengan keunggulan dua poin dari Liverpool di posisi kedua, City masih sangat jauh untuk mempertahankan gelar juara mereka.

Pep telah memenangkan tiga gelar bersama City yaitu Piala Liga Inggris, Liga Primer Inggris, dan Community Shield. Itu menambah koleksi gelar yang ia dapat selama menjadi manajer klub. Dengan banyaknya gelar yang ia dapat dan kemampuannya sebagai pelatih, Pep merasa kalau akan tiba saatnya ia melatih tim nasional.

"Saya ingin menjadi manajer internasional di tim nasional. Jadi ya, cepat atau lambat itu akan terjadi, jika saya punya kesempatan dan beberapa tim menginginkannya," katanya.
Loading...
Share on Google Plus

על אודות Romadhon Putra Melayu

זהו תיאור קצר של המחבר המחבר על המחבר. אתה עורך אותו על ידי הזנת טקסט בשדה "מידע ביוגרפי" בחלונית מנהל המשתמש..
Posting Komentar